ABOUT LINKS TAG
about


I'm a brown eyes girl who live in a between. Between Gemini and Leo. Between sad and happy. Between single and taken. Oh, hi, between love and missing? Maybe yes, maybe no. But I think I must keep balance in my life to keep living. To keep in between.


Tips : Memakai Powerbank dengan Benar! (recommended) // Friday, April 11, 2014
5:13 AM
Heyy malem ini gatau ada PR atau gak tapi aku pengen ngeblog, pengen online WAHAHA. Oya aku tadi on twitter bareng CL rusuh moodbooster dan disitu ada LOVE NOTE yang dibuat sama The Finest Tree. Tau gak hubungannya TFT sama artikel ini? Nggak ada tu. Oke, skip, prolog (?) pembukaan yang nggak penting banget.

Aku on twitter.... dan yang ini ada hubungannya sama artikelku yang ini! Hehe, aku kan ngefollow @MajalahGirls, ya majalah khusus anak cewek gitu deh. Aku dulu langganan tapi sekarang agak jarang beli karena duitnya ditabung dulu buat beli gadget ;(. Ahaha no problem.

FYI, aku udah pernah 'muncul sekilas' lhoo disana. Di rubrik "Zoom", "Mailbox", sama "My Album". Hahak bukannya arrogant ya cuma aku mau promosi menawarkan majalh Girls buat girls-girls yang ada di seluruh Indonesia. Ini majalah rekomendasi betul, majalah Bobo jugak jan dilupain, satu grup heyyhoo :p

Dan majalah Girls punya portal dewe namanya girls.kidnesia.com maap aku gapake link otomatis karena.... aku males lagi bosen nulis default :p

Ya... disitu ada tips : memakai powerbank dengan benar.

Siapa sih yang nggak kenal power bank? kayaknya hampir seluruh orang yang punya smartphone/gadget apalah pasti punya!






Itu yang di atas tu powerbank. Gak harus tak kasih detail di bawahnya kan?

Capcuss daripada intro atau pembukaan gajelas ini dia tipsnya...


Memakai kabel asli atau original
 
Pastikan kita memakai kabel asli dari power bank yang sesuai dengan jenis gadget kita. perlu diketahui bahwa kabel power bank untuk satu gadget dengan gadget lain berbeda. Misalnya, kabel untuk produk Apple dan Android berbeda jenis. Pemakaian kabel yang tidak original atau tak sesuai dengan gadget kita bisa membuat baterai cepat drop dan menyebabkan kerusakan.

Terlalu sering memakai power bank
Selain kabel, terlalu sering memakai power bank juga membuat umur baterai gadget tidak panjang dan merusak gadget. Gunakan power bank seperlunya saja, yaitu saat kita bepergian dan tidak menemukan colokan listrik.

Mematikan gadget saat di charge
Saat men-charge gadget dengan power bank, sebaiknya matikan dahulu gadget baru kemudian di charge, supaya power bank dapat mengisi dengan lebih maksimal. Mematikan gadget saat men-charge juga dapat membuat power bank dan baterai lebih awet.

Memakai power bank dengan fitur pemutus arus otomatis
Agar saat baterai sudah penuh dan tidak terjadi kelebihan charge, sebaiknya memakai power bank dengan fitur pemutus arus otomatis. Dengan begitu, ketika baterai sudah penuh, power bank akan berhenti mengisi dengan sendirinya.

Teks : Wulan/GIRLS

Image : Google

Labels: ,