ABOUT LINKS TAG
about


I'm a brown eyes girl who live in a between. Between Gemini and Leo. Between sad and happy. Between single and taken. Oh, hi, between love and missing? Maybe yes, maybe no. But I think I must keep balance in my life to keep living. To keep in between.


Tutorial Mendownload Blogskin // Sunday, March 2, 2014
4:38 AM
Hallo!
Kamu pengen tampilan blog kamu beda dan lebih cute dari blog yang lain? Selain menambah widget, kamu bisa lho, mengganti template dengan blogskin ;) Percaya deh, habis kamu download, terus diedit, blog kamu jadi awesome!
Terus, gimana cara downloadnya? .-.
Aku kasih tutornya yaa^^ Ini tutor pertama aku lohh:3


Pertama, kamu buka blogskins.com dulu.
Disitu kamu bisa pilih banyak skin sesuai seleramu. Kalau udah sreg mau download yang itu, klik gambarnya.

Nanti akan muncul detailnya.
Sebelum download skin itu, kamu bisa buka PREVIEW-nya dulu, untuk memastikan. Di previewnya itu ada fake postnya. Klik yang aku beri tanda bulatan untuk lihat PREVIEW-nya.

Kamu udah liat previewnya? Mau ngedownload kodenya itu dan kamu jadiin template di blog? Kalian liat kotak Actions berada di bawah kanan halaman dan sebelah Comments..
Dibawah kotak Actions, ada 3 Pilihan Save; Blogger Main, Movable Type, Xanga (aku juga kurang ngerti apa maksud pilihan ini) tapi klik aja Blogger Main (yg aku kasih tanda kotak itu).

Setelah itu ada muncul kotak dialog pilihan download file nya, Open / Save / Cancel.. (tergantung kamu pake aplikasi download dan browsernya yang pasti kalian download tuh file)
Kalau udah, buka file nya (file nya itu dalam bentuk notepad .txt) didalamnya terdapat code-code nya buat di copy ke template blog kalian.

Nah, abis itu kamu login dulu ke Blogger. Lalu, pilih Template, scroll mouse kamu sampai paling bawah yang ada tulisan Kembali ke Template Klasik, pilih Kembali ke Template Klasik itu. (kalo Bloggermu pake Bahasa Inggris : Revert to Classic Template).

Pada Edit Template HTML, hapus semua kode yang ada disana dan ganti dengan kode blogskin yang udah kalian download.

Kalau udah selesai, klik Save Template.


Note : Kode blogskin yang kalian masukan ke blog kalian harus kalian edit kembali, karena ketika blog kalian ditampilkan mungkin nama blog, pemilik, widget, dll tidak sesuai dengan blog kalian. Dan setiap macam-macam blogskin pasti berbeda penempatan-penempatan dan aku tidak bisa menjelaskan apa saja yang harus di edit. (misal:About, Entry, Stuff, Navigation,dll.) dan tidak semua blogskin sesuai dengan penempatannya. Lebih baik gunakan blog cadangan untuk mengedit kembali blogskin tersebut.
Oh iya, Tata Letak akan hilang kalau kamu pakai Kembali ke Template Klasik, alias semua widget kamu akan hilang dan nggak bisa 'Add a Widget' lagi :) Jadi, editnya sendiri ya pakai HTML/CSS :)

Selamat mencoba!


Labels: