ABOUT LINKS TAG
about


I'm a brown eyes girl who live in a between. Between Gemini and Leo. Between sad and happy. Between single and taken. Oh, hi, between love and missing? Maybe yes, maybe no. But I think I must keep balance in my life to keep living. To keep in between.


Valentine?#PrayforKelud // Friday, February 14, 2014
1:00 AM
Hari ini kan hari Jum'at ya, hari yang penuh berkah. Hari ini, tanggal 14 Februari 2014. Biasanya sih,orang-orang pada ngerayain hari valentine. Valentine itu apa?  Hari Kasih Sayang? Yang bener aja. Mungkin hari kasih sayang buat kalian yang merayakan. Tapi nggak buat aku. Lho, kenapa? Check this out!
Bukan menyinggung atau apa ya. Sebagai seorang muslim, kita memang nggak boleh ikut merayakan hari Valentine itu. Hari Valentine kan bermula tentang seorang pastur/pendeta yang bunuh diri karena cintanya nggak bisa bersatu. Aku juga nggak tahu aslinya gimana. Sumbernya dari internet sih, tapi lupa URL-nya apa.
Hmm, biasanya kalau valentine orang-orang itu berbondong-bondong memberi kejutan buat sang pacar. Bisa bunga, atau cokelat. sini aja yang jarang diberi cokelat meneng wae. Coba deh, sekarang renungin. Kalian sibuk ngasih coklat/bunga/hadiah buat pacar kalian di hari valentine. Tapi, pas hari Ibu atau hari Ayah, ke mana kalian? Pernahkah kalian ngasih sesuatu dan bikin Ayah/Ibu seneng? Sulit ya ternyata ngebahagiain orangtua itu. Aku juga belum bisa jadi anak yang berbakti nih *curcoldulubentar*.
AND....
Allah gave a surprise for this Friday!
Kamis, 13 Februari 2014, pukul 22:49, Gunung Kelud meletus.
Masya Allah. Abunya sampai ke Jogja. Sampai SMP di Jogja diliburkan, termasuk aku. Sampai jalanan ketutup abu semua. Bahkan kayak lumpur ketika hujan air+hujan abunya barengan. Subhanallah banget.....
Penampakan jalanan depan rumah, yang.... kayak salju
Jadi, ceritanya pagi-pagi jam lima itu Ibu ngebangunin aku, kayak biasanya. Masih dengan muka kasur, aku bangun terus jalan ke kamar mandi. Habis mandi, aku keluar bentar, lihat ke jalanan depan rumah. Udah jadi kebiasaan soalnya, hehe.
Ehhhh........ nggak tahunya dunia GELAP banget! *fixinilebaymaksimal. Gelap nget nget nget. Cuma keliatan lampu di tengah jalan buat lampu utama desa. Terus, Ibu bilang ke aku, "Ada hujan abu, nok."
Wtf. Aku langsung mikir kalau yang meletus itu gunung Merapi, yang ada di Jogja. Dan nggak kepikiran sama sekali tentang Sinabung. Oke, ini nggak nyambung.
Next, aku ganti seragam, pakai jilbab, dan seabrek kegiatan lainnya buat siap-siap sekolah. Sampai akhirnya.... salah satu temen ngeSMS aku, "Lif, hari ini kamu berangkat sekolah nggak?".  SMS-nya nggak aku bales. Aku cek Twitter dulu.
Dan, OMG. Di Jogja, Solo, Kediri, Jateng, dan sekitarnya memang kena hujan abu. Subhanallah. Lalu twitpic pun berdatangan. Dari bandara yang ditutup, jalan raya 'bersalju', sampai genteng rumah yang putih semua. Nah, habis itu baru aku bales SMS-nya temenku, "Nggak tau. Coba kamu tanya pak hardi aja."
Itu udah jam enam lewat sepuluh menit. Padahal, jam enam lebih dua puluh menit biasanya aku berangkat. Ya ampun, jam enam lewat segitu matahari belum muncul! Hujan abunya sumpah tebel banget! Jarak pandang cuma dua meter lagi.
Di BBM rame tuh, pada pasang pm kalau kiamat mau dateng. Buktinya, dunia masih gelap dan matahari belum terbit. Kemungkinan matahari terbit dair barat, dan.... yunolah, tanda--tanda kiamat itu kan matahari yang terbit dari barat.
Di Twitter juga rame kalau itu peringatan biar nggak usah ngerayain Valentine (buat umat muslim). Kebetulan juga, gunung Kelud meletus jam 22:49. Lihat deh, Al-Quran surat 22 ayat 49, arti ayat itu bikin merinding sumpah. Tentang peringatan dari Allah.
Setelah ikut ngeramein BBM+Twitter, temen-temenku yang aku tanya pada ngirim SMS+BBM kalau..... SEKOLAH LIBUR. YEAYYY
Kalau boleh saran ya.... liburnya sekalian besok aja :D Tiga hari berturut-turut kan bikin murid seneng. Bikin orang bahagia itu berpahala lho ya, hehehe.
btw, mungkin kita harus introspeksi diri deh. Sebagai manusia yang nggak sempurna, pasti punya banyak salah dan dosa. Itu pasti. Dan mungkin itu bikin Allah murka. Cepet tobat deh. #PrayforKelud #prayforindonesia
Tenang Kelud, God safe us :)

Labels: , ,